Biar Gak Asal, Yuk Simak Tips Bikin Jersey Futsal untuk Tim

Biar Gak Asal, Yuk Simak Tips Bikin Jersey Futsal untuk Tim

Agustus 2, 2019 0 By nerdi

Semua orang pasti mengenal futsal dan hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peminat olahraga ini. Futsal sendiri mulai dimainkan pada tahun 1930 di Uruguay dan dimainkan oleh 5 orang dalam satu tim. Olahraga dengan durasi permainan 2×20 menit ini mulai dikenal di Indonesia sehingga usaha tekstil untuk pembuatan jersey futsal semakin marak di berbagai tempat. Banyaknya penyedia jasa pembuatan jersey tersebut kadang membuat orang jadi bertambah bingung, namun sebelum bingung memilih jasa pembuatan jersey, ketahui beberapa tips bikin jersey futsal untuk tim terlebih dulu.

Tips Bikin Jersey Futsal untuk Tim

Bergabung dengan sebuah tim olahraga adalah suatu kebahagiaan, begitu juga saat bergabung dengan tim futsal. Selain menambah teman, bergabung dengan tim juga akan menambah kemampuan bermain futsal. Namun selain itu, saat bergabung dengan tim membutuhkan jersey futsal yang menarik dan keren. Penggunaan jersey futsal untuk tim sangat diperlukan agar semua anggota bisa tetap kompak dan terlihat serasi. Namun sebelum memesan jersey futsal, ketahui terlebih dulu tips bikin jersey futsal untuk tim agar hasil jersey sesuai dengan keinginan tim.

Langkah awal tips bikin jersey futsal untuk tim adalah menentukan konsep desain. Konsep desain harus benar-benar dipikirkan karena jersey futsal tim merupakan kebanggaan dan identitas tim. Saat membuat desain tersebut harus dipikirkan terlebih dulu tentang lubang leher yang akan digunakan. Banyak sekali jenis lubang leher yang bisa dipilih. Dari beragam jenis tersebut Anda bisa memilih berkerah atau tidak. Beberapa model lubang leher yang biasa dipilih adalah V neck, O neck, dan kerah polo. Pastikan untuk memilih jenis yang cocok untuk semua anggota tim agar tampilan tim bisa lebih maksimal.

Setelah memilih jenis lubang leher, tips bikin jersey futsal untuk tim yang selanjutnya adalah membuat pola badan. Pola badan tersebut bisa dipilih sesuai dengan kesepakatan tim, namun perlu diketahui bahwa pola badan yang paling sering dipilih adalah pola badan raglan atau pola badan oblong. Langkah selanjutnya setelah memilih pola badan, pilih peletakan nama pemain atau nama tim di tempat yang diinginkan. Tak hanya itu saja, desain juga bisa ditambah dengan identitas tim, misalnya gambar hewan khas atau seni khusus pada daerah asal tim.

Setelah semua disetujui, menentukan warna juga harus dilakukan karena warna akan menunjang penampilan tim. Pastikan untuk mendesain dengan pilihan warna yang spesifik agar hasilnya memuaskan, seperti pemilihan warna utama, warna kombinasi yang diinginkan, atau bisa juga menggunakan warna gradasi yang akan membuat jersey futsal nampak bergaya namun tetap elegan dan keren. Mintalah pendapat dari semua anggota agar jersey bisa dibuat dengan keputusan bersama.

Jika desain sudah selesai dilakukan, tips bikin jersey untuk tim yang berikutnya adalah memilih bahan kain yang akan digunakan. Pastikan untuk menggunakan bahan kain yang sudah disepakati bersama sesuai dengan kondisi tim. Jika ingin memiliki jersey dengan kualitas bagus yang nyaman digunakan, bahan yang bisa digunakan adalah Dryfit. Bahan tersebut bisa menyerap keringat dengan sempurna karena memiliki pori-pori. Namun jika ingin lebih berhemat, Anda bisa memilih bahan lain yang lebih murah. Setelah membuat desain dan memilih bahan, mencari penyedia jasa pembuatan jersey harus dilakukan dengan hati-hati. Pilih penyedia jasa dengan kualitas yang baik. Itulah sedikit ulasan tentang tips bikin jersey futsal untuk tim. Semoga bermanfaat.